creating unforgettable moments creating unforgettable moments
creating unforgettable moments
creating unforgettable moments
creating unforgettable moments
HOME | PACKAGES | ACTIVITES | MY DIARY | TIPS
 
My Diary
Share your romantic memories

Dengan My Diary Anda dapat berbagi informasi tentang kalian berdua ke seluruh teman dan kerabat Anda. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan komentar dari pengunjung lain atau teman Anda.






  YM IndonesiaTravelService IndonesiaTravelService
  YM IndonesiaTravelService2 IndonesiaTravelService2

Jika customer service tidak dapat dihubungi, silahkan kirim email kepada kami:



       




Metode Pembayaran




 

Pipiet & Danan

Romantic Bali Honeymoon

Kami "menemukan Honeymoonkita or ITS (Indonesia Travel Service)" justru ketika lagi iseng browsing about Bali. Memang uda dari dulu, kami pengen banget ke Bali, makanya kami memutuskan untuk honeymoon aja di sana. Kami sama sekali tidak berkeinginan untuk honeymoon di luar negeri, karena kami pikir, di Bali (di Indonesia) pun, kami bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan.

Pada awalnya, kami hanya saling berkirim email dengan Honeymoonkita. Apa yang membuat kami memilih Honeymoonkita.com(ITS) daripada travel yang lain adalah karena pendekatan personal yang kami dapatkan. Kami bisa memperoleh paket perjalananan yang benar-benar sesuai keinginan dan jiwa kami. Setelah cocok dengan tawaran Honeymoonkita, deal-nya pun mudah. Tinggal menelpon dan transfer uang. So easy ! (kebetulan kami berdomisili beda provinsi dengan Honeymoonkita)

Kurang lebih seminggu sebelum keberangkatan kami ke Bali, kami sudah menerima paket via pos dari Honeymoonkita yang berisikan invoice dan voucher-voucher yang akan kami gunakan di Bali. Yang bikin surprise adalah adanya ITINERARY CARDS. Penasaran, langsung kami buka. Ternyata itu adalah kartu berisi jadwal kegiatan kami selama di Bali, lengkap dengan tips dan alternatif wisata kuliner. Bahkan untuk packing pun, kami sangat dibantu oleh Honeymoonkita. Kami diberi daftar barang apa saja yang perlu dibawa.

Kami mengambil paket perjalanan Honeymoon di Honeymoonkita berupa : Tiket PP, akomodasi hotel (6 hari 5 malam dengan tambahan couple massage dan candle light dinner yang ke semuanya berlangsung tepat di depan pantai, paket 2 kali tur dan ke Waterbom Bali.

Day 1
Setiba kami di Bandara Ngurah Rai Bali, kami sudah dijemput oleh pegawai Hotel Grand Balisani Suites, tempat kami menginap. Hotel ini kami pilih sesuai dengan saran Honeymoonkita, karena kami hendak mencari penginapan yang bernuansa romantis. Grand Balisani Suites terletak di tepi pantai Batubelig (Kuta Utara) dengan bangunan dari batu yang sangat kokoh tetapi modern, dan mempunyai taman yang tertata apik.

Privasinya juga sangat tinggi, cocok untuk pasangan yang lagi honeymoon. Kami bertemu dengan tamu hotel yang lain hanya pada saat breakfast saja. Itupun kalau kalian memilih untuk sarapan di restoran.

Sarapan juga bisa diantar ke kamar kok. Jadi praktis, waktu selebihnya, kita akan merasa tinggal sendiri di dalam istana yang dibatasi oleh pantai yang indah (Note : mmm...jadi pengen ke sana lagi nih).


Grand Balisani dari Lt.4

Kami mendapat kamar di lantai 4 dengan balkon yang menghadap langsung ke pantai. Jadi dari kamar, kami bisa mendengar suara debur ombak, so relaxing... Hari pertama setiba kami di Bali, kami manfaatkan untuk berjalan-jalan dan menikmati fasilitas hotel.

Day 2
Pada hari ke dua, kami mendapat couple massage ( 1 paket dengan hotel ). Rasanya enak banget. Dipijit di depan pantai, berdua dengan pasangan...

Siangnya, kami memutuskan untuk window shopping di pertokoan di Kuta dan Legian. Dari hotel, kami naik shuttle bus yang telah disediakan free bagi para tamu. Tapi sayang, cuaca kurang mendukung. Hujan turun dengan derasnya. Kami memutuskan untuk berteduh di area SurferGirl-Legian. Untung hujan tidak berlangsung lama, kami lalu pergi ke toko Joger. Dari Surfer Girl-Legian (hanya beberapa toko dari Paddy’s / Monumen Bom Bali) ke Joger, kamu bisa naik taxi hanya dengan 5000 rupiah (yang merupakan ongkos minimal taxi di Bali).

Setelah berbelanja oleh-oleh di Joger, kami menuju ujung area pantai Kuta (daerah Double Six – tempat dugem bule).


menu di lanai kare thailand.. ciamik

Bagi yang suka wisata kuliner, bisa coba mampir ke Lanai Beachgrill dan Bar. Tempatnya asik banget. Terdiri dari 2 lantai. Klo cuaca cerah, mendingan duduk di lantai 2 aja deh, kamu bisa langsung ngeliat Kuta sea view. Makanannya juga enak-enak (saran kami : Kari Thailand nya perlu dicoba, spicy banget). Sayangnya Cuma 1, waktu itu kami mendapat waitress yang kurang ramah (padahal pelayan yang lain ramah-ramah tu). Jadi ketika kami tanya-tanya tentang menu ke waitress itu, jawabannya cukup ketus (hiks..hiks). Di resto ini, kami duduk-duduk sambil mengobrol until sunset come.


setiap hari aku liat sunset dari kamarku oh...

Day 3


jogging pa cari undur-undur mas...

Hari ke tiga, kami sengaja bangun pagi lalu jogging di pinggir pantai hotel. Pantainya sepi... enak buat jalan-jalan...

Jadwal kami pada hari ini adalah mengikuti tur. Tur yang kami ambil dari ITS ini special for honeymooners lho... Jadi dalam 1 mobil, hanya kami berdua dengan 1 guide dan 1 driver.
Pertama, kami pergi melihat Tari Barong dan Kris di Batubulan. Tarian ini menggambarkan peperangan abadi antara kebaikan dan kejahatan. Pagelaran berlangsung di tempat terbuka (outdoor).


good picture, ikutin lomba yuk

Usai melihat tarian, kami diajak berkeliling untuk melihat Kerajinan Perak, Galeri Lukisan Bali, Galeri Patung Bali, lalu toko oleh-oleh khas Bali.


kintamani

Ketika jam makan siang tiba, kami diajak pergi ke daerah Kintamani. Kami masuk ke Restoran Batur Sari. Yang bikin luar biasa adalah view-nya. Wow indah banget! kamu bisa melihat pemandangan Gunung dan Danau Batur dari tempat kamu makan. So amazing...

Oh ya, untuk lunch, kamu ga perlu ngeluarin duit lagi, sudah masuk ke paket tur dari ITS. Setelah perut kenyang, kami lalu menuju ke Pura Tirta Empul yang terletak persis di bawah Istana Kepresidenan Tampaksiring. Lalu kami diajak ke Tanah Lot. Di sini kamu juga bisa minta didoain oleh pendeta-pendeta Hindu lho...

Tur I kami berakhir sampai dengan Tanah Lot. Kami langsung pulang menuju hotel, karena ada acara Candle Light Dinner yang menanti kami.

Dinner ini juga sudah termasuk paket hotel yang kami dapatkan. Kamu bisa memilih 3 macam menu untuk makan. Ada Indonesian food atau Asian food atau European food. Dinner ini berlokasi persis di depan pantai. Keren banget deh pokoknya...

Day 4
Hari ke 4, kami mempunyai jadwal ke Waterbom. Karena banyak waktu kosong, kami memutuskan untuk menyewa motor supaya bisa keliling seharian. Di Bali, kamu bisa menyewa motor dari harga Rp 30.000 – 50.000 / hari atau mobil dari Rp 90.000 – 200.000 / hari, tergantung tipe yang kamu inginkan. Biasanya yang jadi favorit adalah motor matic.


jujukan pertama keluar dari hotel.. surfer girl coz ujan deres

Kami memulai petualangan dengan melaju ke arah Denpasar. Kami hendak pergi ke Erlangga, tempat di mana kamu bisa beli oleh-oleh/suvenir. Tapi klo kamu mau cari yang eksklusif, jangan di sini ya, Erlangga khusus hanya menjual barang-barang standar dengan harga pas).

Dari Denpasar, kami menuju Legian untuk pergi ke Monumen Bom Bali dan kemudian shopping lagi. Kali ini kami tertarik kembali ke komplek Surfer Girl. Kebetulan ada sale besar-besaran. Kalap deh, pengen ini pengen itu, hehehe...

Setelah belanja, kita langsung ke Waterbom. Yang paling patut dicoba adalah Boomerang. Wah benar-benar menantang deh...Ada juga Waterbom Slide (semacam menara dengan berbagai bentuk perosotan) dan klo lagi pengen nyante, coba Lazy River...

Puas bermain di Waterbom, kami merasa kelaparan. Kami memutuskan untuk berwisata kuliner di Warung Made. Resto yang terkenal sejak tahun 80-an ini, ada 2 buah, 1 di Seminyak dan 1 lagi di Kuta. Klo di Seminyak, tempatnya lebih luas, jadi asik buat nongkrong. Sorenya kami pergi ke Pantai Petitenget yang berdekatan dengan Pantai Batubelig, tempat kami menginap.

Day 5
Pada hari ke 5, agenda kami adalah tur ke 2 (dan terakhir). Pertama kami pergi ke Tanjung Benoa dan berencana untuk snorkeling. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam water sport, tinggal pilih. Mau snorkeling atau diving atau banana boat atau parasailing... banyak deh... Kami mengambil paket snorkeling dan kemudian berwisata ke Teluk Penyu. Setelah membersihkan diri, tiba saatnya makan siang. Kami diajak ke restoran taman bernama Warung Nyoman. Ini juga sudah termasuk ke dalam paket tur...

Dari Warung Nyoman, kami menuju Discovery Mall. Mall ini keren banget lho, letaknya di pinggir Pantai Kuta, bener2 pinggirnya lho, jadi kamu bisa duduk2 sambil menikmati pemandangan pantai. Di sini kebanyakan yang beli orang orang bule atau turis manca, barang-barang yang dijualpun kebanyakan import.... Selanjutnya, kami pergi ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) di daerah Jimbaran. Patung ini megah banget walau baru setengah badan saja... jadi bayangin klo uda jadi utuh... wah kalah deh Patung Liberty, hehehe... Dengan sinar matahari yang bersinar cukup terik, kami lalu menuju ke Pantai Dreamland yang merupakan tujuan terakhir kami pada hari tersebut.

Day 7
Tidak terasa, sampailah kami di hari terakhir honeymoon. Kami berencana untuk check out dari hotel pagi-pagi, karena kami mau jalan2 lagi. Hari ini kami pergi ke Bali Zoo dan Bali Bird Park. Tempatnya asik lho, bersih lagi, ga kaya kebun binatang yang biasa kita jumpai di Indonesia. Ketika jam makan siang tiba, kami pergi ke Warung Wardani di daerah Veteran, Denpasar. Nasi Bali dan cincau khas Bali nya istimewa, patut dicoba... jempol!

Puas makan, kami lalu melanjutkan perjalanan ke arah bandara. Tapi berhubung masih ada cukup waktu, kami memutuskan untuk kongkow sebentar di Pantai Kuta, ngeliat bule-bule pada latian selancar. Sayang kita uda mau pulang, klo ga, pengen juga tuh ikutan selancar, kayanya asik juga bermaen dengan ombak. Satu jam kemudian, kami harus pergi ke bandara, mengejar pesawat. Duh rasanya berat ninggalin Bali... memang bener-bener mengesankan... dijamin gak rugi klo honeymoon di sini... apa aja ada... hehehe... Selamat tinggal Bali, sampai jumpa lagi...

* Pipiet dan Danan menikah dengan bahagia tanggal 6 Januari 2008 dan berlibur (honeymoon) ke Bali pada tanggal 8-13 Januari 2008. Mereka sangat ingin pergi lagi ke Bali secepatnya...




[ kembali ke halaman sebelumnya ]


About Us | Contact Us
2017 © Copyright Indonesia Travel Service (ITS). All rights reserved. Read Legal policy and Privacy policy.